Program BSPS Di Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Patut Di Pertanyakan

By Admin 10 Jan 2022, 10:25:05 WIB Peristiwa
Program BSPS Di Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Patut Di Pertanyakan

Keterangan Gambar : Program BSPS Di Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Patut Di Pertanyakan


Hallonusantara.com - Kab.Bekasi, JABAR

Program, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS, yaitu dapat disebut RUTILAHU (RumahTidak Layak Huni) yang mana berada di Kampung  Kedaung Rt 02 Rw 05 Desa Karanganyar kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi Jawa Barat. Yang mana anggarannya digulirkan melalui Pemerintah Pusat Kementrian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2021.

Tentunya warga sangat mengapresiasi. Dengan berkata besar harapan warga yang mana telah lama di nanti - nanti hingga hari ini dapat terlealisasi, pembangunanya atas Program Bantuan tersebut. Dengan adanya kebijakan bantuan Program ini tentunya sangat layak sekali. Sehingga dapat mengangkat beban penderitaan masarakat kecil menengah kebawah yang memang membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Baca Lainnya :

Menurut keterangan dari salah seorang penerima manpaat, dalam keteranganya mengatakan. Semua pembangunan pembelanjaan matrial sudah ada yang membelanjakannya untuk jumblah semua penerima manfaat BSPS di Desa tersebut, sebanyak 40 KK (Kepala Keluarga) di desa ini, Yang masing - masing diduga' mendapat Rp 16.500.000,00. (Enam belas juta lima ratus ribu rupiah) uang tersebut untuk rincian matrial saja didalam bon material nya tidak tercantum harga harganya. Itupun Diluar dengan pembayaran tenaga upah kerja Rp 750.000,00 (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) tuturnya warga yang enggan menyebutkan nama lengkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD LSM  PRABHU INDONESIA JAYA Kabupaten Bekasi. N.Rudiansah, dilokasi kegiatan pembangunan tidak terpampangnya papan nama kegiatan. Dalam hal Program ini nampak terlihat dengan jelas Oknum Kelompok Penggerak  Program BSPS Desa Karang Anyar Diduga telah melakukan adanya indikasi kecurangan.

Jelas nota atau bon matrial yang di belanjakan tidak tertuang harga satuannya, patut diduga demi mencari kesempatan didalam kesempitan dalam meraih sebuah keuntungan pribadi.

Sambung Rudiansah, dirinya berharap agar Pihak yang berwenang bdalam program tersebut dapat turun langsung untuk menyelidiki adanya dugaan indikasi kecurangan pembelanjaan untuk barang matrial pada Program Bantuan Stimulan Perumahan Suadaya BSPS/ Ruma Tidak Layak Huni, di Desa Karang Anyar Kecamatan Karangbahagia."Tutup Rudiansah.(AN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment