Pemdes Licin Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa

By Admin 14 Jan 2022, 17:29:56 WIB Pemerintahan
Pemdes Licin Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa

Keterangan Gambar : Pemdes Licin Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa


Hallonusantara.com - Sumedang, JABAR

Pemerintah Desa Licin, kecamatan Cimalaka - Sumedang, lakukan kegiatan peningkatan kapasitas karang taruna tingkat desa yang dilaksanakan di Aula Gedung Desa Licin pada Jum'at 14/01/2022, dan kegiatan dihadiri oleh Camat Cimalaka Drs. Taufik Hidayat Slamet, M.si.

Dalam sambutannya kepala desa Licin Oos Rohidayat mengatakan, bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari masyarakat terutama untuk generasi muda.

Baca Lainnya :

" Karang taruna termasuk kedalam lembaga kemasyarakatan desa ( LKD ) yang memiliki tugas untuk melakukan pemberdayaan masyarakat desa, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, serta membantu meningkatkan pelayanan masyarakat desa," jelas Oos Rohidayat.

Oos menuturkan, bahwa peran dan fungsi keberadaan karang taruna sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa.

" Secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, untuk menanggulangi berbagai masalahan kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi oleh generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda dilingkungan, " papar Oos.

Oos berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat memicu dan menjadikan motivasi untuk karang taruna diwilayahnya supaya dapat berperan aktif dilingkungan masyarakat.

" Sebagai pilar partisipasi masyarakat, Karang Taruna diharapkan dapat berperan aktif membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, juga dalam bidang pembangunan, " harap Oos Rohidayat. (Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment