Kondisi SDN 4 Sukamulya Talegong Garut Sebagian bangunannya Hampir Ambruk

By Admin 09 Jan 2022, 17:28:49 WIB Pendidikan
Kondisi SDN 4 Sukamulya Talegong Garut Sebagian bangunannya Hampir Ambruk

Keterangan Gambar : Kondisi SDN 4 Sukamulya Talegong Garut Sebagian bangunannya Hampir Ambruk


Hallonusantara.Com - Garut, JABAR

Kondisi Sekolah Dasar Negeri 4 Sukamulya yang amat mengkhawatirkan dan perlu perhatian dari intansi pemerintah terkait terutama Dinas Pendidikan, ini perlu secepatnya di tangani untuk diperbaiki dan direhab karena di khawatirkan sewaktu - waktu bisa roboh atau ambruk.

Dengan kondisi saat ini sekolah tersebut mengurangi ruang kelas sebayak 2 kelas di kosongkan dan tidak dipergunakan untuk akses belajar mengajar dikarenakan kondisi bangunan yang saat ini hampir mau roboh dan semua atap dan tiangnya yang sudah lapuk. 

Baca Lainnya :

Kondiai SDN 4 Sukamulya yang terletak di Kampung Cikiruh Desa Sukamulya Kecamatan Talegong Kabupaten Garut ini kondisinya sangatlah memprihatinkan siswa kelas 6 misalanya yang seharusnya belajar dengan nyaman dan tenang unuk menghadapi ujian ini malah harus di evakuasi ke ruangan yang sempit dan harus berdesak - desakan, di karenakan ada pengurangan ruang kelas sebayak dua kelas karna kondisinya yang sangat membahayakan keselamatan siswa - siswi SDN 4 sukamulya tersebut." Ujar Kepala Sekolah bapak Kusmara, S.Pd yang berhasil ditemui awak media sekira pukul 9.25 WIB. Sabtu, 8/1/2021.

walau pun sekarang dalam suasana hari libur Kepala Sekolah dan beberapa guru saling bergantian menjaga keamanan dan keselamatan siswa takutnya yang 2 ruang kelas tersebut ambruk.

Kusmara, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 4 Sukamulya beharap agar sekolah yang ia kelola tersebut dapat segera di perbaiki dan agar supaya anak didiknya bisa belajar dengan tenang dan tidak lagi penuh serta berdesak-desakan dalam belajar di ruangan kelas tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah menambahkan agar supaya para intansi dan Dinas terkait serta para donatur bisa membantu untuk pembangunan rehabilitasi SDN 4 Sukamulya tersebut, besar harapan saya agar supaya sekolah SDN 4 Sukamulya ini dapat dengan cepat di perbaiki." Pungkasnya(Agus)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment