Kawasan Bendungan Jatigede, Tegal Jarong Dan Panenjoan Kerap DiKunjungi Wisatawan

By Admin 06 Des 2021, 13:27:19 WIB Pariwisata
Kawasan Bendungan Jatigede, Tegal Jarong Dan Panenjoan Kerap DiKunjungi Wisatawan

Keterangan Gambar : Kawasan Bendungan Jatigede, Tegal Jarong Dan Panenjoan Kerap DiKunjungi Wisatawan


Hallonusantara.com - Sumedang, JABAR

Dengan melandainya pandemi Covid-19 dan dibukanya kembali area wisata di wilayah Sumedang, beberapa kawasan wisata unggulan kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah walau masih dengan menerapkan prokes yang dianjurkan dan masih dilakukan pembatasan pengunjung, guna mencegah dan tetap dalam kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, karena pandemi belum berakhir.

Seperti halnya di kawasan wisata Bendungan Jatigede terutama dikawasan lingkar timur yang menjadi rekomendasi untuk berwisata, yakni di lokasi Tegal Jarong dan Panenjoan, di dua lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan.

Baca Lainnya :

Secara umum kawasan wisata Tegal Jarong yang terletak di Desa Jeungjing ini telah memiliki berbagai fasilitas tempat wisata, seperti ; spot swafoto, tempat permainan anak, perahu wisata, dan landskap taman, serta fasilitas kuliner.

" Area Tegal Jarong ini memiliki luas sekitar 3 hektare, termasuk fasilitas umum. Kami juga menyediakan area parkir, toilet, sarana ibadah, dan prasarana lainnya untuk menunjang keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, " kata Asep Supriadi, pengelola kawasan wisata Tegal Jarong, 05/12/2021.

Selain lokasi Tegal Jarong, kawasan lainnya yakni lokasi wisata Panenjoan yang berada di Desa Jemah, juga merupakan salah satu kawasan wisata unggulan yang berada disekitar kawasan wisata Jatigede.

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan hamparan air bendungan Jatigede secara luas, karena letaknya berada di titik atas, juga dilengkapi dengan gazebo yang unik , dan juga spot swafoto. 

Salah satu pengunjung mengatakan, disini kita dapat menikmati indahnya suasana hamparan air dengan pulau-pulau kecil yang timbul di permukaan waduk.

" Saya telah beberapa kali mengunjungi lokasi ini, suasananya enak dan nyaman, apalagi pada sore hari, " ujarnya.

Dilokasi Panenjoan ini pula, merupakan tempat dibangunnya proyek mercusuar Menara Kujang Sapasang dan Masjid AL-Kamil.(Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment