Gandeng Ikatan Remaja Musolah KNPI Rayakan Maulid Nabi

By Agay 22 Okt 2021, 08:03:14 WIB Religi
Gandeng Ikatan Remaja Musolah KNPI Rayakan Maulid Nabi

Keterangan Gambar : Dede Hermanto(Ketua KNPI Kecamatan Lemahabang


Hallonusantara.com - Karawang, JABAR

KNPI Kecamatan Lemahabang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Musolah Al-fitroh Dusun Margasalam Desa Karyamukti menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kamis malam (21/10/2021).

Maulid nabi yang di gelar di Musolah Al-fitroh tersebut dihadiri oleh Ketua KNPI Kecamatan Lemahabang Dede Hermanto, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda maupun pemudi, aparatur Desa dan Karang Taruna Kecamatan Lemahabang.

Baca Lainnya :

Sebelum sambutan Ketua KNPI, acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ustadz Gusheri.

Sementara itu dalam sambutannya, Dede Hermanto mengapresiasi terselenggarannya kegiatan ini, KNPI Lemahabang kedepan akan melaksanakan lebih maksimal kegiatan peringatan hari besar Islam khususnya Maulid Nabi dengan menyelenggarakan di berbagai titik, tentunya dengan melibatkan kelompok pengajian.

"Sehingga peringatan hari besar Islam, peringatan Maulid Nabi Muhammad bisa dirasakan lebih luas dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.  

Diutarakan Dede Hermanto, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaklah dijadikan sebagai momen menanam semangat perjuangan Rasullullah terutama dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musolah Al-fitroh ditutup dengan tausiah agama oleh penceramah KH Miftahul Milah (Jendar Jack) dari Kecamatan Tempuran Karawang.

Kepala Desa Karyamukti Iim Rohimah dalam sambutannya mengapresiasi kepada para pemuda pemudi di Dusun Margasalam walau hujan turun tetap antusias dan mengajak kepada para pemuda untuk menjauhi narkoba dan menjaga NKRI.(Man/Ok)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment