Forum TBM Bina Kreasi Muda Launching Pojok Baca Al-Waffa Di Desa Kadakajaya Tanjung Sari

By Admin 14 Des 2021, 16:42:36 WIB Religi
Forum TBM Bina Kreasi Muda Launching Pojok Baca Al-Waffa Di Desa Kadakajaya Tanjung Sari

Keterangan Gambar : Forum TBM Bina Kreasi Muda Launching Pojok Baca Al-Waffa Di Desa Kadakajaya Tanjung Sari


Hallonusantara.com - Sumedang, JABAR

Guna mewujudkan Kampung Literasi dan menumbuhkembangkan minat baca masyarakat, Forum TBM Bina Kreasi Muda Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjung Sari - Sumedang, meresmikan Pojok Baca Al-Waffa, di Dusun II RW 04 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjung Sari - Sumedang.

Rohman Gumilar, Pembina Forum TBM Bina Kreasi Muda yang juga merupakan Sekretaris Forum TBM Jawa Barat mengatakan, Pojok Baca ini dibuat sebagai pengembangan kampung literasi di Desa Kadakajaya.

Baca Lainnya :

" Alhamdulillah hari ini kami meresmikan Pojok Baca Al-Waffa yang ditempatkan di madrasah Al-Waffa, dan kami juga membuat pojok baca ini tidak disini saja, di Dusun yang lain pun yang ada di Desa Kadakajaya telah kami buat dan telah diresmikan, " kata Rohman Gumilar (13/12/2021).

Dikatakan Rohman, Pojok Baca Al-Waffa ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama para pegiat literasi Forum TBM Bina Kreasi Muda dengan pengurus madrasah Al-Waffa , guna menumbuhkan minat baca para siswa yang ada di madrasah dan juga terbuka bagi masyarakat sekitar.

" Terimakasih kepada para relawan kampung literasi Desa Kadakajaya yang telah mendukung dan membantu, sehingga launching pojok baca Al-Waffa ini berjalan dengan lancar, " ujar Rohman.

Sementara itu pengurus madrasah Al-Waffa, Ibu Enung, menyambut baik akan hadirnya pojok baca Al-Waffa di madrasahnya, terlihat dengan antusias anak-anak dan masyarakat sekitar yang hadir pada saat acara peresmian di madrasah Al-Waffa.

" Bagi adik-adik dan juga masyarakat yang berada dilingkungan RW 04, kini untuk membaca dan meminjam buku bisa di Pojok Baca Al-Waffa, " ujar Ibu Enung.

" Semoga Pojok Baca Al-Waffa dapat bermanfaat menjadikan motivasi guna menimba ilmu, menambah wawasan dan informasi dengan membaca di Pojok Baca Al-Waffa, " pungkasnya.(Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment