Diduga Akibat Gas Kimia PT.Dover Bocor, Banyak Warga Yang Alami Sesak Nafas Dan Muntah-muntah

By Admin 01 Jan 2022, 18:12:16 WIB Peristiwa
Diduga Akibat Gas Kimia PT.Dover Bocor, Banyak Warga Yang Alami Sesak Nafas Dan Muntah-muntah

Keterangan Gambar : H.Suwarni (Ketua PPPRI Bela Negara)


Hallonusantara.com - Cilegon, BANTEN

Warga Link Kali Baru RT 01/02 Kelurahan Gerem mengeluhkan Pada PT. Dover terkait diduga pipa Gas yang bocor pada Jumat 31/12/2021. Hingga Saat Ini Sabtu, 01/01/22 PT.Dover Chemical belum melakukan apapun kepada warga, pihak manajemen saat dikonfirmasi oleh petugas kemanan di lokasi mengatakan sedang libur.

Salah Satu warga yang Bernama Heni mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah dari kemarin Jumat, 31/12/2021 terjadi warga sekitar orang dewasa maupun anak-anak mengalami muntah-muntah dan kepala pusing hingga saat ini Sabtu, 01/01/22 tahun baru ada delapan orang warga yang memngalami muntah dan kepala pusing bahkan warga ada yang mengungsi keluar akibat bau menyengat. 

Baca Lainnya :

Sampai saat ini pihak perusahaan PT.Dover belum melakukan upaya menangani warga. Saat dikonfirmasi warga kepada petugas keamanan mengatakan, bahwa pihak manajemen PT.Dover sedang liburan.

Sasatra Ketua Barisan Masyarakat Kali Baru Kramat mengatakan adanya Laporan dari security PT.Dover dan warga terkait bau yang menyengat. Bahkan warga yang muntah-muntah akibat sambungan pipa gas milik PT.Dover bocor. Ketika mereka menghampiri pihak perusahaan, ternyata susah dihubungi, hanya security saja yang mewakili. 

Dari pantauan lokasi kejadian, ada orang 8 anak kecil yang mengalami muntah-muntah dan 5 orang ibu juga mengalami hal yang sama. Sementara warga yang mengalami muntah-muntah serta pusing diobati dengan kelapa muda. 

H.Suwarni Ketua PPPKRI Bela Negara Mada II Kota Cilegon dan didampingi oleh Toha Humas PPPKRI Bela Negara Mada II Kota Cilegon saat menijau lokasi kejadian bocornya gas milik PT.Dover.

Toha Mengatakan Gas milik PT.Dover baunya sangat menyengat dan kepala pusing serta dada merasa sakit.

"Semestinya pihak perusahaan PT.Dover Segera menangani memperbaiki pipa yang bocor kejadian ini sebenarnya sudah terjadi tanggal 31/12/21 semestinya pihak manajemen lebih tanggap dan cepat menanganinya sebelum jatuh korban lebih banyak," ujar H.Suwarni.

 "Yang dirasakan warga sekitar hingga saat ini Sabtu 01/01/22 tahun baru warga yang sedang menikmati libur tahun baru malah kena dampak gas PT.Dover hingga jatuh sakit," lanjut H.Suwarni ketika ditemui para awak media.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon AKP Fauzan Afifi, S. IK saat awak media konfirmasi lewat Via Telpone menyampaikan terkait PT.Dover terjadinya kebocoran sudah mendapatkan informasi lewat anggotanya Bhabinkamtibmas Polsek Pulo Merak Jumat sore 31/12/21.

Dan pada hari ini hari Sabtu tanggal 1 Januari 2022 akan melakukan lidik dan akan mencari Apa penyebab penyebabnya terlihat dari kebocoran dan akan meminta keterangan dari beberapa warga masyarakat yang terdampak ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak perusahaan PT.Dover belum menangani warga dan pipa gas yang bocor.(A.mul/budi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment