BUMdes Sangiang Manfaatkan Aliran Sungai Cipeles Jadi Destinasi Wisata River Tubing Dan Rufting

By Admin 10 Jan 2022, 19:09:59 WIB Pariwisata
BUMdes Sangiang Manfaatkan Aliran Sungai Cipeles Jadi Destinasi Wisata River Tubing Dan Rufting

Keterangan Gambar : BUMdes Sangiang Manfaatkan Aliran Sungai Cipeles Jadi Destinasi Wisata River Tubing Dan Rufting


Hallonusantara.com - Sumedang, JABAR

Badan usaha milik desa ( BUMDes ) Sangiang Desa Citepok, Kecamatan Paseh - Sumedang, memanfaatkan aliran sungai Cipeles untuk dijadikan wana wisata air, yakni ; River Tubing and Rifting, guna dongkrak perekonomian daerahnya.

Ketua unit usaha BUMdes Sangiang ; Opik mengatakan, wahana ini sudah diluncurkan pada awal Desember 2021, dan pihaknya memanfaatkan aliran sungai Cipeles dan keindahan alam di Desa Citepok sebagai destinasi wisata alam.

Baca Lainnya :

" Saat memicu adrenalin dengan River Tubing, pengunjung juga disuguhi pemandangan alam dengan hamparan area persawahan yang indah di Desa Citepok ini, " kata Opik, Senin 10/01/2022.

Dijelaskan Opik, untuk menikmati wahana ini, pengunjung dikenakan tarif tiket masuk untuk perorang sebesar Rp. 35 Rb untuk long trip, dan Rp. 25rb untuk short trip.

" Untuk sekali trip minimal 10 orang, itu sudah termasuk sewa peralatan full tubing lengkap dengan keamanannya seperti pelampung, helm, berikut foto dokumentasi, " jelas Opik.

Opik pun menambahkan, untuk tiket pihaknya pun memberikan harga khusus bagi pelajar dan warga desa setempat, dengan syarat yang telah ditentukan oleh pihaknya. 

" Harga tiket khusus bagi pelajar Rp. 20rb dengan syarat membawa kartu pelajar, dan bagi warga Desa Citepok dikenakan tiket sebesar Rp. 25rb, " tambah Opik.

Opik menegaskan, sejak dibukanya wahana ini pada awal Desember lalu, pengunjungnya lumayan banyak.

" Sejak awal louncing, Alhamdulillah pengunjungnya lumayan banyak, bahkan dari rombongan SKPD dan Federasi Arung Jeram Indonesia ( FAJI ) Sumedang, juga sudah kesini, " pungkasnya.(Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment